Selasa, 26 Februari 2019

Buat Aplikasi Android Di Android - Sketchware

Buat dan publikasikan aplikasi Android Anda sendiri di ponsel cerdas Anda!

Buat aplikasi Android asli di ponsel cerdas Anda.

Fitur utama:

- Blokir program yang mirip dengan Scratch dari MIT
- Visual Drag & Drop lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE)
- Kode sumber yang diterjemahkan secara otomatis (Java dan XML)
- Mengkompilasi dan membangun file instal di ponsel Anda (file APK)
- Publikasikan dan perbarui ke Google Play Store
- Sepenuhnya Kompatibel dengan Android Studio

Sketchware adalah Scratch-like block programming based integrated development environment (IDE) untuk mengembangkan aplikasi Android seluler.

Tidak apa-apa jika Anda tidak tahu apa-apa tentang mengembangkan aplikasi Android. Sketchware adalah IDE yang menggunakan bahasa blok seperti Scratch, bahasa pemrograman inovatif yang diciptakan oleh MIT yang mengubah bahasa kompleks dari pengkodean berbasis teks menjadi blok bangunan visual, drag-and-drop.

Scratch adalah bahasa yang sederhana, bahkan anak kecil pun bisa belajar untuk berkembang. Sketchware menerjemahkan Scratch ke dalam kode sumber Java dan XML, jadi tidak ada batasan pada apa yang dapat Anda kembangkan.

Sketchware menyediakan dokumentasi yang dapat Anda ikuti untuk menjadi ahli di Scratch block programming dan pengembangan aplikasi Android. Setiap contoh berisi konsep pemrograman yang dapat Anda pahami dengan menyelesaikan proyek.

Visual desain dan mengembangkan aplikasi, kemudian jalankan aplikasi Anda dengan satu klik untuk membangun dan menginstal langsung di perangkat Android Anda. Proyek ini sepenuhnya kompatibel dengan Android Studio, sebuah IDE yang digunakan pada PC, sehingga Anda dapat mengekspor proyek jadi Anda dan terus mengerjakan Android Studio, atau editor favorit Anda.

Izin yang Diperlukan:

- WRITE_EXTERNAL_STORAGE / READ_EXTERNAL_STORAGE: Izin ini diperlukan untuk menyimpan dan menjalankan proyek.

- GET_ACCOUNTS: Izin ini diperlukan untuk masuk dengan Akun Google.

Disclaimer: Aplikasi ini dikembangkan secara independen dari MIT Scratch Team, yang menghasilkan bahasa pemrograman Scratch dan komunitas online. Nama Scratch dan Scratch cat adalah merek dagang dari MIT.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar